TIPS & TRICK

5 Pantangan Yang Harus Diketahui Sebelum Bercinta

5 Pantangan Yang Harus Diketahui Sebelum Bercinta – Jika ingin mendapatkan hubungan seks yang lebih memuaskan tanpa ada halangan, ada baiknya untuk tidak melakukan beberapa hal berikut sebelum sesi bercinta. Apa saja hal tersebut? Simak faktanya.

Berhubungan seks, selain bertujuan untuk menyalurkan gairah seksual juga bermanfaat terhadap kesehatan mental dan fisik. Manfaat lain dari berhubungan seks, yakni dapat meningkatkan fungsi jantung, menurunkan tingkat stres dan kecemasan dan sebagainya.

Kendati demikian, bukan berarti hubungan seks dapat selalu berjalan dengan mulus, bahkan dengan pasangan yang sudah berhubungan lama Terrdapat beberapa hal yang sebaiknya di hindari sebelum berhubungan seksual.

Tujuannya tentu agar hubungan seks dengan pasangan dapat berlangsung dengan normal dan lebih memuaskan. Beberapa hal berikut patut di pertimbangkan untuk di lakukan sebelum memasuki sesi berhubungan seks, di antaranya sebagai berikut.

  1. Makan makanan pedas atau makanan yang terlalu berat

Hindari makan makanan yang terlalu berat atau terlalu pedas. Mengonsumsi makanan tersebut dapat menyebabkan rasa mulas saat sesi bercinta. Merasa mulas di tengah sesi bercinta kemungkinan bisa merusak suasana. Terlebih, ada beberapa makanan tertentu yang mungkin ingin perlu di hindari sebelum berhubungan seks yang dapat memicu sakit perut.

  1. Bercukur atau waxing tepat sebelum berhubungan seks

Menjaga penampilan di bawah sana biasanya menjadi pertimbangan banyak pasangan sebelum berhubungan seks. Salah satu caranya dengan mencukur bulu kemaluan. Namun, yang harus di pertimbangkan adalah, ada baiknya mencukur bulu kemaluan di lakukan jauh hari sebelum berhubungan seks.

Mencukur bulu kemaluan atau waxing tepat sebelum berhubungan seks dapat meningkatkan risiko terkena penyakit menular seksual. Sebab, goresan atau potongan terkecil pun di area alat kelamin dapat membuat seseorang lebih rentan terkena penyakit menular seksual. 5 Pantangan Yang Harus Diketahui Sebelum Bercinta

Baca juga: Kata dr Boyke Soal Cara Memperbesar Mr P, Beneran Manjur Nggak Sih?

  1. Hindari konsumsi alkohol

Minum terlalu banyak alkohol dapat menghambat keinginan dan kinerja seseorang. Selain itu, konsumsi minuman keras yang berlebihan dapat mengurangi libido pada wanita, membuat orgasme lebih sulit terjadi, dan menyebabkan berkurangnya lubrikasi alami vagina. Sementara bagi pria, alkohol bisa menyebabkan pria lebih sulit sulit untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi dan menghambat ejakulasi.

  1. Olahraga yang terlalu intens atau berlebihan

Rutinitas olahraga yang intens dan berlebihan dapat menyebabkan libido pria menurun. Alih-alih menjalani rutinitas olahraga berlebihan, rutinitas olahraga yang teratur dengan intensitas sedang atau normal dapat meningkatkan kesehatan seksual.

  1. Membersihkan vagina dengan produk pembersih vagina atau sabun

Sebagian wanita mungkin merasa terbebani dengan tampilan ekstra bersih dan wangi sebelum berhubungan seks. Kemudian memutuskan untuk membersihkan area vagina dengan produk pembersih vagina atau sabun. Padahal, itu bisa berbahaya bagi kesehatan vagina.

Sebab, vagina adalah organ yang dapat membersihkan dirinya sendiri dan berperan sebagai tempat bagi bakteri tertentu untuk mencegah mikroba berbahaya keluar. Terlebih, karena vagina bersifat asam yang secara aktif bekerja untuk mengurangi beberapa risiko infeksi. Dengan membersihkan vagian menggunakan sabun atau cairan sejenis dapat membunuh bakteri normal di vagina yang berfungsi untuk melawan infeksi.

Baca juga: Yakin Pasangan Nggak Pura-pura? dr Boyke Bocorkan Ciri Orgasme yang Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *