Uncategorized

Buah Rendah Gula yang Baik untuk Dikonsumsi

TAIPAN QQ  – Buah Rendah Gula yang Baik untuk Dikonsumsi. Sebagian perempuan yang baru saja melalui proses persalinan, mungkin mengalami tubuhnya tidak menghasilkan cukup insulin dan menyebabkan glukosa menumpuk di dalam darah.Sedangkan memilih makanan dengan indeks glikemik (GI) rendah termasuk salah satu cara untuk membantu mengelola kondisi tersebut pasca melahirkan. Diet sehat menyusui pada dasarnya memakan makanan yang bergizi, termasuk buah-buahan.

Alpukat mencegah dari kelebihan berat badan

Buah-buahan rendah gula seperti alpukat sangat baik di konsumsi oleh ibu menyusui. Terlebih lagi alpukat termasuk jenis buah yang rendah karbohidrat dan memiliki sedikit efek pada kadar gula darah. 

Dengan menambahkan setengah alpukat ke makan siang, maka ini juga membantu mencegah ibu menyusui dari kelebihan berat badan. Ini karena alpukat tidak mengandung gula dan menjadikannya menjaga kadar gula darah lebih stabil maupun komplikasinya yang jauh lebih rendah.

Aprikot tambahan untuk rencana makan di abetes.

Selama menyusui, Mama perlu mengukur efek makanan tertentu pada kadar gula darah. Memakan buah aprikot sangat cocok untuk ibu menyusui yang ingin mengontrol kadar gula darah.

Artinya, aprikot adalah buah yang bagus sebagai tambahan untuk rencana makan di abetes. Bahwa aprikot segar menyediakan sejumlah besar vitamin C, kalium, tembaga dan mangan. Bahkan aprikot terbilang memiliki nutrisi yang membantu mengatur kadar gula darah.

Jeruk membuat kadar glukosa tetap stabil

Jika Mama sedang ibu menyusui, maka sebaiknya tambahkan makanan super menyusui yang sehat rendah gula seperti buah jeruk. Alasannya karena buah jeruk adalah sumber yang kaya akan vitamin C, flavonoid dan serat.

Di tambah lagi buah jeruk juga mengandung potasium dan serat pada jeruk memungkinkan pelepasan gula yang lambat ke dalam aliran darah, selanjutnya membuat kadar glukosa darah tetap stabil untuk jangka waktu lama.

Lemon di sebut sebagai makanan super di abetes

Buah-buahan segar seperti lemon juga termasuk rendah gula dan sangat cocok di konsumsi oleh ibu menyusui. Apapagi buah lemon merupakan sumber vitamin C yang membuat Mama tetap terhidrasi.

Di rilis dari Ndtv, lemon kaya akan vitamin C. Buah lemon juga di sebut sebagai makanan super di abetes. Ini karena lemon penuh dengan serat, vitamin C, folat dan potasium yang akan membantu memberi manfaat bagi diet dia betes.

BACA JUGA : Efek Negatif Terlalu Banyak Minum Susu Almond

Stroberi kunci untuk menjaga gula darah

Stroberi adalah jenis buah rendah gula sebagai pemberi tambahan asupan vitamin C pada ibu menyusui. Selain itu, stroberi memiliki kandungan air yang tinggi untuk membantu Mama tetap terhidrasi. 

Di rilis dari Healthline, orang dengan dia betes sering bertujuan untuk makan makanan dengan beban glikemik rendah seperti buah-buahan rendah glikemik. Stroberi termasuk dalam kategori ini, karena buahnya tidak cepat meningkatkan kadar glukosa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *