Cara Melupakan Seseorang
ADUQ BERITA UNIK SAKONG

Cara Melupakan Seseorang Yang Kamu Sayang

Cara melupakan seseorang yang kamu sayang. Memang sulit melupakan, tapi harus dicoba ya!

Melepaskan atau melupakan orang yang dicintai bukan perkara mudah. Tidak hanya ditinggal selingkuh dan ada orang baru, kehilangan seseorang beda alam pun juga sama-sama menyakitkan.s

Hanya saja, sebagian orang justru susah move on dari orang yang dicintai. Lalu, bagaimana caranya melepaskan seseorang yang pernah hadir di hidup kita?

Melansir dari beberapa sumber, berikut PINOQQLOUNGE rangkum lewat lima tips melepaskan seseorang yang kamu cintai. Simak ya!

1. Berlatih bersyukur dengan hal-hal yang dimiliki

Hal pertama yang harus dilakukan untuk melupakan seseorang adalah, dengan berlatih bersyukur dengan hal yang kita miliki.

Buatlah daftar hal-hal yang membantu kamu untuk bersyukur. Percayalah, ada hal besar di sana yang perlu kamu perhatikan di banding menangisi kepergian seseorang.

2. Melakukan kegiatan baru yang sebelumnya belum pernah kamu lakukan

Terkadang kita di landa emosi yang rendah sehingga kita dapat memetakan kembali perjalanan hidup kita. Bahkan perpisahan dapat memberikan kamu rasa semangat besar untuk melakukan sesuatu yang luar biasa dalam hidup.

Terkadang jatuh sebenarnya adalah panggilan alam semesta untuk mengambil jalan baru. Cobalah melakukan kegiatan baru, mungkin bisa mendekorasi rumah dengan ide-ide dari limbah atau siapa tahu memiliki beberapa keterampilan yang bisa di ubah menjadi bisnis. Kegiatan baru ini bisa membuat kamu lebih bersemangat. Geluti kegiatan tersebut dengan tekun, pelan-pelan kamu bisa lebih fokus pada hal lain.

3. Analisis kebutuhan kamu, butuh seseorang atau bahagia sendirian?

Jika kamu mampu menganalisis apa kebutuhan kamu, kamu akan berpikir tanpa pasangan bisa membuiat kamu bahagia. Kecuali jika kamu bersama seseorang yang mampu mendorong kamu secara positif.

Tapi, untuk melupakan seseorang memang butuh waktu. Ketika kamu sudah mampu melupakan, kamu akan tahu bahwa bersama atau tidak dengan seseorang, itu tidak berpengaruh dalam hidup.

4. Beri batasan yang sehat

Untuk melupakan seseorang yang pernah hadir dan di cintai, kamu perlu mencoba melepaskan diri dan tetaplah bahagia. Penting untuk membangun ruang sendiri kamu, dengan memberi batasan yang sehat secara emosional. Tentunya, kamu hanya perlu butuh sendirian tanpa siapapun.

5. Terapkan kebiasaan sehat sebelum tidur

Tidak perlu sedih berkepanjangan, kamu perlu terapkan gaya hidup sehat saat mulai melupakan seseorang. Salah satunya adalah dengan melakukan kebiasaan sebelum tidur, yakni bermeditasi.

Meditasi dapat menenangkan pikiran serta mendamaikan mental kamu. Sebelum tidur, kamu hanya perlu lakukan ini selama 10-15 menit. Atau bila perlu, kamu bisa membaca buku yang menurut kamu bagus untuk pengembangan diri.

Berikut lima tips melupakan seseorang yang kamu cintai. Semoga kamu yang sedang belajar melupakan bisa segera move on ya!

SUMBER : PINOQQLOUNGE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *