ADUQ BANDAR POKER BANDAR66 BANDARQ BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL CAPSA SUSUN DOMINOQQ INFO KEMENANGAN POKER SAKONG TIPS & TRICK

Daftar Berlian Termahal di Dunia Dan Harganya

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah fromandroid-df8194a3bd451ff91e59c40ffb9d2b5c_600x400.jpg
Daftar Berlian Termahal di Dunia Dan Harganya

PinoQQ Lounge Daftar Berlian Termahal di Dunia Dan Harganya. Berlian merupakan salah satu batu permata paling di gemari sekaligus termewah. Batu berharga ini banyak di koleksi kaum hawa sebagai investasi dalam bentuk perhiasan.

Berlian memiliki nilai jual yang sangat tinggi bahkan bisa mencapai harga hingga triliunan. Lalu, berapa harga berlian yang paling mahal di dunia? Di lansir dari Luxe digital, Selasa (18/7/2023), berikut daftar lima berlian termahal di dunia.

Baca Juga: Kenapa Afrika Kaya akan Cadangan Berlian?

Daftar Berlian Termahal di Dunia Dan Harganya

Koh-I-Noor, tak ternilai

Koh-I-Noor adalah berlian termahal di dunia. Berlian ini di beri status tak ternilai harganya, karena kecemerlangan dan keunikannya. Nama Koh-I-Noor berarti “Gunung Cahaya” dalam bahasa Persia. Kontroversi seputar kepemilikan berlian telah berlangsung lama, dengan klaim bahwa berlian tersebut di curi dari India oleh Inggris.
Berlian Koh-I-Noor awalnya memilki berat sekitar 793 karat. Namun, karatnya telah di kurangi selama berabad-abad untuk menonjolkan keindahan berlian. Berlian ini berbentuk oval dengan berat 105,6 karat.

The Cullinan, Rp6 triliun

Cullinan adalah berlian kasar terbesar dari kualitas permata atau sering di kenal dengan Bintang Afrika. Beratnya berlian ini mencapai 3.106,75 karat atau menjadi berlian terbesar yang pernah di temukan.

Berlian ini di temukan di Cullinan, Afrika Selatan pada 1905, kemudian di berikan kepada Raja Edward VII. Berlian ini sudah di potong menjadi 9 batu utama, yang merupakan bagian dari permatan Mahkota Kerajaan Inggris.

Adapun berat berlian terbesar yang berasal dari potongan tersebut, di sebut Cullinan I dengan berat 530,2 karat terletak di atas Tongkat Kerajaan dengan Salib. Berlian ini memiliki harga lebih dari 400 juta dolar AS atau Rp6 triliun (kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Baca Juga: Berlian Koh-i-Noor, Jejak Sejarah Kelam Kolonialisme Inggris di India

Daftar Berlian Termahal di Dunia Dan Harganya The Hope Diamond, Rp5,25 triliun

Berlian ini telah di temukan di India pada 1600-an. Berlian mewah berwarna biru keabu-abuan memiliki sejarah kemalangan dan tragedi. Setelah di beli oleh Raja Louis XIV, berlian itu di curi dan muncul kembali hampir 50 tahun kemudian.

Setelah itu, kisah-kisah nasib buruk mengikuti orang-orang. The Hope Dia mond sekarang di tampilkan di Museum Smithsonian yang di sumbangkan oleh Harry Winston.

Meski menyimpan banyak kisah buruk, berlian ini di hargai 350 juta dolar AS atau sekitar Rp5,25 triliun (kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Daftar Berlian Termahal di Dunia Dan Harganya De Beers Centenary Dia mond, Rp1,5 triliun

Berlian Centenary sangat indah memiliki tingkat warna tertinggi (D) dan kejernihan sempurna. Berlian kasar itu di resmikan pada perayaan 100 tahun De Beers pada 1988, sehingga memunculkan nama berlian tersebut.

De Beers tidak lagi memiliki berlian tersebut. Pemilik De Beers Centenary Dia mond saat ini tidak di ketahui publik.

Centenary Dia mond memiliki berat 273,85 karat. Berlian ini juga memiliki harga fantastis, yaitu 100 juta dolar AS atau sekitar Rp1,5 triliun (kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Daftar Berlian Termahal di Dunia Dan Harganya The Pink Star, Rp1,06 triliun

Di tambang di Afrika Selatan pada 1999, The Pink Star sebelumnya di kenal sebagai Steinmetz Pink. Berlian merah muda berwarna cerah ini merupakan berlian yang terbesar dari jenisnya.

Butuh waktu 2 tahun untuk memotong dan memoles batu dari aslinya yang seberat 132,5 karat menjadi berlian tipe IIa yang sempurna seperti sekarang ini. Kini, berlian ini memiliki berat 59.60 karat

Berlian ini di jual dalam lelang pada 2017 kepada Chow Tai Fook Enterprises di Hong Kong yang menamainya CTF Pink Star. Harga The Pink Star tercatat 71,2 juta dolar AS atau Rp1,06 triliun (kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Baca Juga: 10 Raja Terkaya di Dunia, Urutan Pertama dari Asia Tenggara

Sumber : jayapino.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *