Rekor MotoGP yang Sulit Dipatahkan
ADUQ BANDAR POKER BANDAR66 BANDARQ BERITA KESEHATAN BERITA UNIK BERITA VIRAL CAPSA SUSUN DOMINOQQ INFO KEMENANGAN POKER SAKONG TIPS & TRICK

Rekor MotoGP yang Sulit Dipatahkan

PINOQQ–Rekor MotoGP yang Sulit Dipatahkan

Rekor artinya jumlah terbanyak atau terbaik (tertinggi). Selain itu, rekor juga berarti hasil terbaik (tercepat atau tertinggi) dalam dunia olahraga. Rekor tercapai karena satu dan lain hal. Misalnya, kemajuan pengobatan yang membantu ketahanan atlet dan teknologi yang membantu menyempurnakan teknik atlet.Rekor di raih melalui sifat alamiah manusia untuk menjadi lebih baik dan lebih cepat daripada yang lain. Keinginan untuk menembus batasan ini tentunya juga berlaku kepada pembalap MotoGP. Banyak dari mereka sukses mencatatkan rekor yang terbilang sulit di pecahkan.Berikut rekor MotoGP yang sulit di patahkan.

Terdapat banyak rekor MotoGP yang sulit dipatahkan, salah satunya di pegang Joan Mir

Mengutip Red Bull Energy Drink, salah satu rekor MotoGP paling tersohor adalah pembalap dengan juara dunia terbanyak. Pembalap asal Italia, Giacomo Agostini, memegang rekor ini dengan catatan delapan gelar juara dunia di kelas MotoGP atau 500cc. Capaian ini di ikuti 7 gelar juara dunia dari Valentino Rossi dan 6 gelar juara dunia dari Marc Marquez.Rekor MotoGP lainnya adalah pembalap dengan start terbanyak yang di pegang Valentino Rossi. Pembalap kenamaan Italia ini sukses merampungkan 372 start selama melaju di MotoGP pada 2000–2021. Peringkat kedua rekor ini di pegang Andrea Dovizioso dengan 248 start selama 2008–2022.

Valentino Rossi memegang rekor MotoGP yang sulit di patahkan, bahkan cenderung tidak bisa

Valentino Rossi memegang rekor sebagai pembalap MotoGP dengan podium terbanyak. Tercatat, Rossi sukses merampungkan 199 balapan dengan finis tiga besar sejak 2000–2020. Capaian mentereng ini di gadang-gadang tidak akan pernah bisa di kalahkan, sebagaimana di lansir Paddock GP.Dengan 199 podium sepanjang 21 tahun berkarier di MotoGP, Valentino Rossi berarti meraih sekitar 9,5 podium tiap musim. Sebagai perbandingan, Francesco Bagnaia memperoleh sepuluh podium dalam perjalanannya meraih juara dunia. Dengan demikian, rekor Rossi ini kelihatan sangat tidak masuk akal, bahkan bagi seorang Marc Marquez sekalipun.

Ada banyak rekor MotoGP lainnya

Sejalan dengan rekor peraih podium MotoGP terbanyak, Valentino Rossi juga memegang rekor peraih kemenangan MotoGP terbanyak. Dia berhasil meraup 89 kemenangan, jauh di atas Giacomo Agostini yang hanya 68 kemenangan. Itu artinya, 24 persen balapan Rossi berakhir dengan kemenangan.Rekor pembalap dengan posisi terdepan (pole position) terbanyak di pegang pembalap kebanggaan Spanyol, Marc Marquez. Sejauh ini, dia mencatat 65 kali posisi terdepan. Angka ini tipis di atas Mick Doohan yang memegang 58 kali posisi terdepan.

Baca juga: Macam-Macam Foreplay Yang Bisa Meningkatkan Gairah Seks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *