ADUQ BANDAR POKER BANDAR66 BANDARQ

Pemain Prancis Alumni Piala Dunia Jadi Bintang

5 Pemain Prancis Alumni Piala Dunia U-17 yang Jadi Bintang

PINOQQ– Pemain Prancis Alumni Piala Dunia Jadi Bintang. Penampilan Prancis di Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 patut di acungi jempol. Tim Ayam Jantan junior sama sekali belum terkalahkan dalam turnamen ini. Mereka pun berpotensi menjuarai kompetisi ini setelah di pastikan melaju ke partai final usai menundukkan Mali pada semifinal. 

Meski kerap tampil di Piala Dunia U-17, Prancis baru sekali menjuarai kompetisi junior ini pada 2001 di Trinidad dan Tobago. Prestasi Les Blues junior ini di dorong banyaknya talenta-talenta muda sepak bola Prancis dalam beberapa dekade terakhir. 

Pemain Prancis Alumni Piala Dunia Jadi Bintang. Dalam 12 tahun terakhir, tercatat ada lima pemain alumnus Piala Dunia U-17 yang muncul sebagai bintang di klubnya masing-masing. Bahkan, salah satunya berhasil masuk dalam skuad tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Jonathan Ikoné jadi striker utama di Fiorentina

Jonathan Ikoné berhasil masuk dalam skuad Timnas Prancis di Piala Dunia U-17 2015 Chile. Sayangnya, ia tidak di jadikan pilihan utama untuk mengisi lini serang Les Bleus junior dalam 2 laga fase grup. Namun, ia di turunkan sebagai starter dalam laga melawan Kosta Rika pada babak 16 besar. 

Berkat penampilannya di Piala Dunia U-17, Ikone di promosikan ke skuad senior Paris Saint-Germain. Gagal menembus skuad inti, pemain keturunan RD Kongo ini sempat di pinjamkan ke Montpellier. Ia pun berhasil menemukan tempat terbaiknya ketika membela LOSC Lille dan Fiorentina. 

Kurt Zouma jadi bek tengan andalan West Ham United

Kurt Zouma masuk dalam skuad Les Bleus junior pada turnamen Piala Dunia U-17 2011 di Meksiko. Sejak laga perdana, ia sudah di dapuk sebagai bek tengah andalan tim junior Prancis saat itu. Sayangnya, langkah Prancis harus terhenti di babak perempat final setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Meksiko. 

Setelah tampil di Piala Dunia U-17, Zouma langsung di tarik ke tim senior Saint-Etienne. Berkat penampilan apiknya, pemain keturunan Republik Afrika Tengah ini di beli oleh Chelsea pada 2014. Kini, pemain berusia 29 tahun ini menjadi bek tengah andalan West Ham United. 

Sébastien Haller memilih membela Timnas Pantai Gading

Sama seperti Zouma, Sébastien Haller juga termasuk salah satu pemain yang di bawa di Piala Dunia U-17 2011 di Meksiko. Namun, ia tidak selalu di jadikan striker utama Les Bleus junior saat itu. Kini, Haller pun memilih untuk membela Timnas Pantai Gading mengingat persaingan ketat untuk menembus Timnas Prancis. 

Haller memulai karier profesionalnya ketika di promosikan ke tim senior Auxerre pada 2012. Namun, ia baru mampu bersinar ketika membela Eintracht Frankfurt pada 2017-2019. Setelah itu, kariernya melambung dan tercatat membela klub besar, seperti West Ham United, Ajax Amsterdam, dan Borussia Dortmund. 

Dayot Upamecano jadi bek tengah andalan Bayern Muenchen

Dayot Upamecano merupakan rekan setim Jonathan Ikone di Piala Dunia U-17 2015 di Chile. Ia sudah di dapuk sebagai bek tengah utama Les Blues junior di hampir seluruh pertandingan. Sayangnya, ia hanya mampu mengantarkan timnya sampai di babak 16 besar. 

Karier Upamecano langsung melejit setelah memperkuat Prancis di Piala Dunia U-17. Ia langsung mendapat tawaran bermain dari tim senior RB Salzburg di usia remaja. Penampilan apiknya langsung memikat klub-klub raksasa Jerman seperti RB Leipzig dan Bayern Muenchen. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *