BERITA KESEHATAN BERITA UNIK INFO KEMENANGAN

Simak 6 Makanan yang Mengandung Vitamin K Tinggi

Simak 6 Makanan yang

Simak 6 Makanan yang PINOQQ Lounge – Vitamin K merupakan salah satu vitamin yang larut dalam lemak tubuh. Makanan yang mengandung vitamin K di butuhkan untuk mencegah terjadinya pendarahan parah ketika kamu mengalami luka. Karenanya, vitamin K merupakan salah satu nutrisi penting bagi kesehatan kamu. Ketika tubuh kekurangan vitamin K dapat meningkatkan risiko terkena osteoporosis, mudah memar dan luka sulit sembuh. Penting bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan vitamin K harian dengan konsumsi makanan berikut:

1. Kale

Kale

Kale merupakan sayur dengan kandungan tinggi vitamin K. Selain itu, kale juga mengandung vitamin C yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Rutin mengkonsumsi kale dapat membuat tulang kamu kuat dan mencegah keropos.

Hal ini terjadi karena kale memiliki senyawa yang di kenal baik untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Bukan hanya itu, manfaat kale juga berguna untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah.

Simak 6 Makanan yang Mengandung Vitamin K Tinggi

2. Bayam

Bayam

Bayam mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin K dan vitamin E. Selain itu, bayam juga mengandung mineral-mineral utama, seperti magnesium, zat besi, asam folat, kalsium, potasium, sodium, banyak serat dan antioksidan.

Setengah mangkuk sayur bayam mengandung tiga kali lebih banyak vitamin K di bandingkan dengan bayam mentah. Maka dari itu, agar mendapatkan manfaatnya kamu harus mengolah bayam menjadi sup yang di padukan dengan jagung atau di tumis dan dapat di olah menjadi camilan sehat seperti keripik bayam.

3. Brokoli

Brokoli

Simak 6 Makanan yang Sayuran brokoli kaya akan kandungan vitamin K, kalsium, kalium, dan magnesium yang cukup baik untuk tubuh. Bahkan dalam secangkir brokoli mengandung 270 persen vitamin K yang di butuhkan tubuh dalam sehari.

Kandungan tersebut dapat menjaga kepadatan mineral tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Selada

Selada

Berbagai macam sajian mulai dari yang lokal hingga Internasional, pasti selalu menggunakan Selada sebagai bahan dasar menu makanannya. Maka tak heran, selada menjadi makanan yang mengandung vitamin K paling populer di masyarakat. Teksturnya yang berserat dan rasanya yang menyegarkan membuat Selada sering di manfaatkan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan.

Selain itu, salada juga mengandung lemak Omega 3 dan Omega 6 di dalamnya yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu dapat menikmati selada dengan berbagai cara, di konsumsi secara mentah agar lebih terasa kerenyahannya atau di tumis agar lebih sedap dan lembut.

5. Edamame

 Edamame

Sayuran yang termasuk golongan kacang-kacangan ini juga memiliki kandungan vitamin K tinggi. Selain itu, makanan yang di gunakan untuk menjadi side dish pada makanan Jepang ini juga mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat melindungi kamu dari efek pengaruh cuaca yang tidak menentu.

Cara pengolahan edamame pun sangat mudah, kamu cukup merebus Edamame di air mendidih dan tambahkan garam atau tumisan bawang putih sebagai penyedap, edamame siap di santap.

6. Wortel

Wortel

Tidak hanya banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga kaya akan vitamin K.

Kamu bisa mengolah wortel sebagai jus yang di minum pada pagi hari untuk menjaga kesehatan metabolisme tubuh kamu. Selain itu, wortel juga dapat di olah menjadi berbagai jenis menu makanan, mulai dari sup hingga cake atau makanan penutup yang enak di santap.

Itulah makanan yang mengandung vitamin K tinggi agar tubuh tetap sehat. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *