ADUQ BANDAR POKER BANDAR66 BANDARQ

Cara Bijak Mendukung Seorang Teman yang Baru Saja Tertimpa Musibah.

PINOQQ LOUNGE Cara Bijak Mendukung Seorang Teman yang Baru Saja Tertimpa Musibah. Cara bijak mendukung seorang teman, Sebagai sosok yang baik, kamu wajib membersamai temanmu ketika sedang menghadapi sebuah kesulitan. Apalagi ketika ia sedang tertimpa musibah, kamu wajib berusaha ada di sampingnya.

Cara Bijak Mendukung Seorang Teman yang Baru Saja Tertimpa Musibah. Cobalah untuk menjadi pendengar yang baik

5 Cara Bijak Mendukung Seorang Teman yang Baru Saja Tertimpa Musibah

Ia pasti sedang mengalami hari-hari terberat dalam hidupnya. Dengan begitu, ia bakal membutuhkan sosok tempat berkeluh kesah agar bisa mengutarakan semua beban yang ada di dalam hatinya.

Berangkat dari hal tersebut, kamu harus belajar untuk menjadi pendengar yang baik. Temanmu yang baru terkena musibah pasti akan merasa senang jika kamu mau berempati lewat cerita yang dilontarkannya.

Ajaklah ia melupakan segala permasalahannya sejenak

5 Cara Bijak Mendukung Seorang Teman yang Baru Saja Tertimpa Musibah

Selanjutnya, kamu harus bisa untuk membuatnya melupakan masalah yang sedang menimpanya. Biasanya, ini dapat dilakukan dengan cara mengajaknya untuk pergi ke tempat-tempat yang cukup mengasyikkan.

Walaupun di awal ia pasti masih bakal tetap merasa jenuh, lambat laun hatinya pasti akan pulih. Ia pasti akan berusaha untuk melepaskan semua rasa penat yang didapat hanya karena tertimpa musibah.

Baca Juga: 5 Tahap Kesedihan setelah Musibah Datang, Perlu Dipahami

Jangan menyalahkan perihal apa yang telah ia perbuat

Sebuah musibah memang terjadi tanpa ada yang mengetahui. Tenanmu mungkin saja merasa kaget menyoal mengapa itu bisa terjadi. Jika ia bercerita, jangan pernah cara kesalahan-kesalahan kecil yang ternyata dibuatnya.

Hal itu karena sama saja kamu tidak bisa bersikap empati terhadap apa yang sedang menimpanya. Cobalah untuk lebih berfokus terhadap perasaannya saja daripada penyebabnya.

Bantulah ia untuk bisa memulihkan semangatnya lagi

Kamu bisa mencoba untuk busa membuat semangatnya pulih kembali. Hiburlah ia dengan cara candaan-candaan kecil yang tentunya tidak membuatnya tersinggung. Kamu juga bisa meminta bantuan seseorang yang lebih akrab dengannya.

Hal tersebut diharapkan agar ia bisa lebuh terbuka dan mencoba merampungkan permasalahannya. Ketika ia bertemu dengan sosok yang asyik, beban yang mungkin dipikulnya bakal hilang.

Cara Bijak Mendukung Seorang Teman yang Baru Saja Tertimpa Musibah. Biarkan ia sendiri untuk beberapa saat

Selain membantu perihal tindakan, kamu juga harus mau membiarkannya sendiri. Langkah ini dilakukan dengan tujuan agar hatinya pulih lagi. Kamu harus mengingat bahwa tertimpa musibah adalah sesuatu yang sulit.

Lagi pula, setiap orang itu punya kekuatan hati yang berbeda-beda. Jika temanmu itu memiliki sanubari yang agak rapuh, berikan kesempatan kepadanyauntuk beristirahat. Namun, jangan biarkan ia kesepian, ya!

Sudahkah kelima cara di atas kamu lakukan ketika melihat sosok teman yang tertimpa nusibah? Cobalah untuk menemaninya sebab hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat sulit dilewati.

Baca Juga: 5 Manfaat Jadi Cowok yang Bisa Menenangkan Diri Saat Tertimpa Masalah 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *