BERITA UNIK

Tips Hindari Konflik dengan Teman, Terpak Adil dan Netral.

PINO QQ LOUNGE Tips Hindari Konflik dengan Teman, Terapkan Adil dan Netral. Ketika menjalin hubungan dengan orang lain, terlepas da-ri apapun jenis hubungannya pasti gak bakal selamanya akur dan cocok. Walau kkkkk mencoba hindari  dengan teman, pasti ada saja perselisihan, kan?

Namun, upaya untuk hindari konflik dengan teman perlu selalu di jalankan. Sebab, hidup jadi makin berat jika sampai ada konflik dengan orang terdekat. Jadi lebih baik kamu ikuti ti-ps berikut ini, terutama bagi yang mencoba menghindari konflik dengan teman.

1. Jangan pilih kasih jika baik dan peduli pada orang lain

Tipsnya yang pertama supaya terhindar dari konflik saat berteman ialah pastikan dirimu tidak pilih kasih saat berbuat baik. Kalau memang kamu peduli dengan keadaan satu temanmu, maka peduli kanlah juga temanmu yang lainnya. 

Karena sejujurnya perselisihan dan konflik dalam pertemanan itu bisa dipicu oleh rasa iri. Jadi kalau niatmu baik dalam berteman, cobalah untuk menjadi sosok yang adil pada semuanya.

2. Kalau tidak ada kecocokan sampaikan dengan baik.

Yang namanya berteman tentu tidak akan bisa menjamin sepenuhnya kepribadian orang lain cocok denganmu. Jadi kalau gak mau ada konflik, pastikan untuk selalu terbuka dalam ketika ada ketidakcocokan di antara kalian. 

Misal ada sifat dan sikapnya yang tidak kamu suka, maka sebaiknya terus terang saja katakan. Namun dengan catatan, mengatakannya pun harus dengan cara bagaimana baik-baik supaya tidak ada yang tersinggung dan sakit hati, ya.

3. Pastikan dirimu tidak berpihak ketika temanmu bertengkar.

Ketika menjalin hubungan pertemanan, tentu tidak bisa mengharapkan selamanya akur dan baik-baik saja. Pasti ada momen di mana saling berdebat dan bertengkar mengenai suatu hal, dan itu wajar terjadi. 

Nah, kalau ada temanmu yang sedang bertengkar, pastikan kalau dirimu menjadi penengah atau setidaknya bersikap netral, ya. Jangan memihak siapapun agar tidak terlibat dalam konflik itu dan membuat suasana jadi makin memanas. 

4. Tegaskan batasan yang tidak boleh mereka lewati sebagai teman.

Tipsnya yang keempat untuk menghindari konflik dengan teman ialah dari awal berteman tegaskanlah tentang batasanmu. Batasan tentang hal apa saja yang bisa kamu toleransi dan tidak, lalu juga batasan mengenai candaan, pokoknya apapun yang tidak boleh mereka lewati. 

Karena meskipun akrab dan kamu pun bersikap easy going saat berteman dengan mereka, tahu batasan itu perlu demi kedamaian dalam pertemanan. Supaya tidak terjadi konflik di kemudian hari yang merusak hubungan baik.

5. Hindari hal yang dapat memicu perselisihan.

Tips terakhir bisa dibilang paling sederhana yakni kalau tidak mau terlibat konflik dengan teman, maka jauhi hal-hal yang bisa jadi pemicu. Misalnya topik obrolan yang bisa jadi menyinggung, atau perbuatan yang bisa memancing perselisihan. 

Apakah temanmu juga melakukannya atau tidak, itu terserah mereka. Terpenting kamu sudah berusaha menghindari hal itu. Karena kalau kamunya baik dan gak macam-macam saat berteman, orang lain pun pasti segan mau terlibat masalah denganmu. 

Intinya, kalau gak mau terlibat konflik dengan teman maka lakukanlah lima tips hindari konflik dengan teman di atas, ya. Agar pertemananmu damai dan tidak ada perselisihan.

BACA JUGA: Kebiasaan Negatif Yang Bikin Hidup Semakin Jauh Dari Kata Tentram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *