5 Tips Agar Tidak Ketularan Sakit Habis Jenguk Ke Rumah Sakit
BERITA KESEHATAN TIPS & TRICK

5 Tips Agar Tidak Ketularan Sakit Habis Jenguk Ke Rumah Sakit

PinoQQ Lounge – 5 Tips Agar Tidak Ketularan Sakit Habis Jenguk Ke Rumah Sakit Anda berencana menjenguk saudara atau kerabat yang sedang rawat inap di rumah sakit karena penyakit menular? Tunggu dulu.

Selain menyiapkan bingkisan buah untuk si pasien, Anda juga harus menyiapkan diri sendiri agar tidak ikut ketularan sakit habis jenguk dari rumah sakit.

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mencegah ketularan sakit habis menjenguk pasien. Kehati-hatian Anda juga dapat bantu mempercepat masa pemulihan pasien. Apa saja yang harus dilakukan?

5 Tips Agar Tidak Ketularan Sakit Habis Jenguk Ke Rumah Sakit

1.Cuci tangan

Setiap pengunjung, juga pasiennya, harus mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan sehabis berinteraksi. Bisa juga dengan pakai cairan antiseptik yang disediakan di rumah sakit atau cairan pembersih tangan dengan kandungan alkohol 60 persen. Poker Online

2.Jangan menyentuh wajah

Manusia tanpa sadar sering menyentuh wajahnya minimal 5 sampai 10 kali dalam satu jam. Nah ketika di rumah sakit, sebaiknya Anda hindari memegang wajah terlebih dahulu sampai selesai menjenguk.

3.Vaksin

Pasien yang diwajibkan rawat inap biasanya memiliki kondisi atau penyakit yang membutuhkan perawatan intensif. Sebagian ada juga yang disebabkan karena kekebalan tubuhnya lemah sehingga tidak bisa melawan virus dan bakteri penyebab infeksi.

Maka dari itu, para penjenguk sebaiknya membentengi diri mereka dahulu dengan beberapa vaksin dasar seperti vaksin influenza dan hepatitis contohnya.

4.Jangan pergi jika sedang sakit

Hindari menjenguk ke rumah sakit jika diri Anda sendiri juga sedang tidak sehat. Jangan berkunjung ke rumah sakit dulu bahkan jika Anda sekadar sedang flu, pilek dan batuk, atau demam ringan.

5.Jangan makan makanan pasien

Biar tidak mubazir, biasanya makanan pasien yang tersisa akan dimakan oleh pengunjung. Namun untuk mencegah diri sendiri jadi ketularan sakit habis menjenguk, jangan lakukan hal tersebut.

Sendok, garpu, piring, serta nampan yang telah digunakan pasien jangan Anda gunakan atau sentuh terlalu sering. Apalagi jika Anda makan makanan pasien menggunakan peralatan makan yang sama.

Baca Juga : 5 Kesalahan Saat Membersihkan Tubuh


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *