manfaat ubi
BERITA KESEHATAN

Makanan Yang Dapat Mencegah Depresi

Makanan Yang Dapat Mencegah Depresi

PinoQQLounge | Tahukah Anda bahwa selain terapi, makanan yang Anda makan juga dapat membantu mencegah terjadinya depresi? Di bawah ini terdapat beberapa jenis makanan yang dapat menstimualsi berbagai kelenjar dan berbagai jenis hormon di dalam tubuh Anda yang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia. Makanan Yang Dapat Mencegah Depresi

Ubi

Ubi mengandung beta karoten dan vitamin B6 yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mental. Selain itu, vitamin B6 juga dapat membantu memperbaiki mood Anda, yang membuatnya sering digunakan sebagai terapi pada penderita gangguan mood.

Tomat Ceri

Likopene yang terdapat di dalam tomat ceri merupakan suatu antioksidan yang dapat membantu memperbaiki mood Anda. 

Daging Sapi

Daging sapi yang berasal dari sapi yang memakan rumput memiliki lebih banyak omega 3,6, dan 9 daripada sapi yang memakan gandum. Berbagai jenis asam lemak ini dapat membantu mengurangi berbagai proses inflamasi (peradangan) di dalam tubuh yang dapat membuat mood Anda menjadi lebih buruk. Poker Online

Berdasarkan sebuah penelitian di tahun 2011, daging sapi jenis ini juga mengandung banyak kreatin, suatu asam amino yang dapat memperbaiki mood pada penderita depresi, khususnya wanita.

Kalkun

Kalkun mengandung banyak triptofan, yang akan diubah oleh tubuh menjadi serotonin, yang dapat membuat Anda merasa lebih tenang. 

Bayam

Bayam merupakan sayuran serba guna yang mengandung berbagai zat penting yang diperlukan tubuh. Selain mengandung zat besi, bayam juga mengandung asam folat yang dapat membuat Anda merasa bahagia. Asam folat juga dapat meningkatkan kesehatan sel-sel darah merah dan sistem kekebalan tubuh, yang dapat melindungi Anda dari berbagai gangguan kesehatan.

Teh Camomile

Berdasarkan sebuah penelitian, orang dewasa yang mengkonsumsi ekstrak camomile selama 8 minggu mengalami lebih banyak penurunan rasa cemas dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi plasebo. Selain itu, camomile juga dapat membuat kualitas tidur menjadi lebih baik sehingga tubuh Anda pun dapat memperoleh istirahat yang diperlukannya, yang menjadikannya lebih mampu mengatasi stress.

Gandum

Gandum utuh mengandung karbohidrat baik yang dapat membantu mengatasi depresi dan cemas. Karbohidrat dapat membantu memberikan tenaga dan mencegah sembelit. Selain itu, selenium yang terdapat di dalam gandum juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan berbagai efek berbahaya dari radikal bebas serta membantu mengatasi sembelit.

Keju

Tahukah Anda bahwa keju dapat membuat Anda merasa lebih senang bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat? Keju mengandung seng, suatu mineral yang dapat membantu mengatasi gejala depresi. Selain itu, seng juga dapat membantu memperindah kulit dan rambut Anda, serta membantu perkembangan sel-sel di dalam tubuh dan meningkatkan fungsi kognitif Anda.

Kacang Merah

Kacang-kacangan merupakan sumber protein dan antioksidan. Kandungan asam amino (protein) dan zat besi di dalamnya dapat membantu mencegah terjadinya berbagai gangguan mental. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung magnesium yang berperan penting dalam proses produksi energi di dalam tubuh.

Saat Anda berolahraga, maka magnesium akan didistribusikan ke seluruh tubuh untuk membantu proses pembentukan energi pada berbagai tempat di dalam tubuh yang memerlukan energi. Kekurangan magnesium dapat membuat Anda menjadi mudah lelah.

Pisang

Pisang dapat membantu menyediakan energi, membantu perkembangan sel-sel di dalam tubuh, dan meningkatkan kesehatan sistem saraf Anda. Jika Anda sering marah, mudah tersinggung, merasa depresi atau stress; maka hal ini mungkin disebabkan oleh kurangnya kadar vitamin B di dalam tubuh. Pisang merupakan salah satu sumber vitamin B.

Bit

Bit mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting yang turut berperan melawan depresi, karena mengandung uridine, asam folat, dan magnesium. Berbagai jenis mineral ini dapat membantu meningkatkan mood Anda karena berfungsi sebagai neurotransmiter.

Tiram

Tiram merupakan sumber iodium, seng, dan selenium yang dapat menstimulasi berbagai kelenjar tubuh untuk melepaskan beberapa jenis hormon tertentu, yang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan dapat membantu menjaga berat badan.

BACA JUGA : Manfaat Putih Telur Jika Dikonsumsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *